Selasa, 16 Juli 2013

Jatuh Cinta Pada Teknologi

           Di hari-hari yang kata orang-orang udah globalisasi ini, teknologi itu kayaknya tidak akan bisa lepas untuk menunjang hidup yang cepat, ya kayak gitu kata orang-orang. Mulai yang ada di jalan raya yang pakai motor, apa yang terbang di laut, ya kapal maksudnya, yang berenang di langit ya pesawat, ataupun yang saya pakai buat ngebuat blog ini, laptop. Coba deh kamu simak video yang aku sertain.

        Gimana udah ada kan gambaran tentang teknologi yang udah merembet ke semua bidang kehidupan, mulai dari kesehatan, pendidikan, transportasi, industri, maupun alat-alat perang. Sebentar coba kamu bayangin kalau kita para manusia-manusia hidup sederhana tanpa teknologi kayak zaman sekarang. Contohnya, untuk pergi kemana saja, kamu harus berjalan, bahkan kalau itu jauh lumayan buat betis kamu jadi berotot. Terus kayak di bidang kesehatan, dulu mungkin orang yang sakit hanya menggunakan penanganan medis yang seadanya tanpa tau resiko dan kebersihan pengobatan. Dan contoh yang lebih parah, ada yang kepengen terbang, kan belum ada pesawat, ya menghayal jadi burung adalah jalan keluar yang terbaik saat itu.

       Namun semua sisi positif ini tidak pernah sendiri. si negatif selalu saja menemani si positif, ya mungkin sudah takdirnya seperti itu. Contohnya saja banyak orang yang demi kepentingan pribadi menyalah gunakan kemampuannya di bidang teknologi ini untuk kejahatan, seperti kejahatan cyber. Coba deh kamu lihat video yang satu ini dulu.

       Gimana menurut kamu berbahaya bukan? Seperti judul postingan saya kali ini, banyak orang-orang yang terlalu bergantung pada teknologi bahkan pandai menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tapi ketika kamu nerapin teknologi dengan cara pemikiran yang salah, ya siap-siap saja berurusan dengan hotel rodeo.

         Jatuh cinta sama teknologi itu boleh tapi jangan di salah gunain untuk hal-hal yang tidak benar. Lebih baik kamu bangun cinta dengan teknologi. Lagian kan sakit kalau "jatuh" cinta. Sekian semoga tulisan saya bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar